PT Tiga Puspa

Apakah Kista Boleh Dipijat Oleh Pemijat Tradisional?

Apakah Kista Boleh Dipijat Oleh Pemijat Tradisional?

Banyak para remaja atau  wanita, terutama yang masih di bawah 30 tahun, mempertanyakan apakah kista boleh dipijat. Memang, konteks dalam pertanyaan ini adalah apakah boleh melakukan pijat perut, terutama jika seorang wanita tidak tahu bahwa ia sedang memiliki kista. Pijat perut memang kerap dilakukan oleh para pemijat tradisional, pada akhir sesi pemijatan. Biasanya, para ibu tidak keberatan dengan hal ini, karena memang pemijat mengatakan bahwa pemijatan perut dapat mengembalikan posisi rahim seperti semula.

Kista yang tidak berbahaya, atau kista fungsional, tidak akan memberi pengaruh apa-apa. Yang berbahaya adalah beberapa wanita tidak sadar bahwa nyeri yang mereka rasakan adalah karena ada kista yang berpotensi ganas. Mereka hanya mengira bahwa perut mereka harus dipijat karena rasa nyeri tersebut. Terlebih, ada mitos yang mengatakan bahwa perut sakit karena letak kandungan yang ‘turun’.

Benarkah demikian? Apakah kista boleh dipijat meskipun tidak berbahaya?

 

Apakah Kista Boleh Dipijat Meskipun Tidak Disengaja?

Banyak teori yang membuktikan bahwa kista sebenarnya tidak berbahaya. Kista yang kecil dan tidak memiliki cairan pasti menempel pada dinding rahim. Kista tersebut luruh dengan sendirinya, saat seorang wanita mengalami menstruasi. Tetapi, sekali lagi, penekanannya pada rentannya organ-organ tubuh pada perut yang mengalami pijatan.

Pijatan yang dilakukan oleh tukang pijat profesional atau terapis mungkin dapat meminimalisir kemungkinan ini. Tetapi, terkadang, tukang pijat tradisional tidak memahami bahaya dari pijat perut. Tidak jarang, ada beberapa tukang pijat tradisional yang dapat mendeteksi adanya kista pada perut. Hal ini tidak menjadi masalah, karena mereka dapat melakukan proses pengurutan perut dengan benar.

Namun, jika pemijat tradisional tersebut memijat perut dengan prosedur standar, tentu hal ini tidak dibenarkan bagi seorang wanita yang memiliki kista dalam perutnya. Hal ini tentu memicu kekhawatiran terkait miom tersebut. Bisa jadi sembuh atau bisa juga malah bertambah parah.

 

Pijat Tradisional Lebih Mahir?

Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak wanita, terutama mereka yang sudah paruh baya, sangat menyukai pijat tradisional. Mereka pasti mengatakan bahwa orang-orang jaman dulu pun tidak pernah mengalami masalah pada kandungan atau kista karena sering pijat tradisional. Nah, benarkah pendapat yang mengatakan bahwa apakah kista boleh dipijat? Apakah memang wanita jaman dulu tidak mengalami komplikasi pada rahim atau perut?

Pada dasarnya, kita yang hidup di jaman sekarang tidak tahu apa yang terjadi dengan wanita yang hidup di era tahun 60an. Pada masa itu, tidak ada teknologi yang mendeteksi gangguan pada rahim. Terlebih, para wanita di era tersebut juga melakukan banyak aktivitas yang memang harus dilakukan karena minim teknologi. Kita tidak pernah mengetahui apakah penyebab kematian seorang wanita di masa itu.

Pasti kita semua sering mendengar para orang-orang tua yang mengatakan bahwa salah seorang temannya meninggal karena ada pengaruh ilmu hitam. Padahal, bisa jadi hal ini terjadi karena adanya penyakit di dalam tubuh, terutama rahim.

Deteksi adanya kista, tumor atau kanker belum ditemukan di masa tersebut, sehingga kita tidak dapat mengatakan bahwa wanita di era tahun 60 dan 70an tidak mengalami masalah pada rahim. Mereka pun tidak tahu apakah apakah kista boleh dipijat karena istilah kista tidak dikenal ketika itu.

Jadi, ada baiknya memang kita selalu berhati-hati. Pilihlah pemijat yang telah profesional atau konsultasikan terlebih dulu dengan dokter Anda. Ini adalah upaya terbaik untuk meminimalisir efek samping yang terjadi setelah Anda dipijat.

 

Gunakan Obat herbal Untuk Segera Hancurkan Kista

Banyak wanita mengklaim bahwa tubuh mereka merasa jauh lebih ringan dan pencernaan lancar saat perut sudah dipijat. Meski mereka mempertanyakan apakah kista boleh dipijat, mereka sendiri merasa bahwa tidak ada masalah pada tubuh pasca pemijatan. Bisa jadi, memang wanita yang sering mengangkat beban berat, butuh pemijatan. Perlu diperhatikan bahwa pemijatan harus dilakukan dengan tepat.

Daripada bingung dengan polemik apakah kista boleh dipijat, langkah terbaik adalah mengkonsumsi obat herbal yang memang ampuh untuk mengobati kista ini. Namun pastikan untuk memilih obat herbal yang memiliki kemampuan untuk dapat menghilangkan kista, sel kanker dan tumor serta miom. Pastikan pula bahwa obat herbal tersebut aman.

Atau jika memang tidak yakin dengan obat herbal, Anda bisa berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter untuk pengobatan yang terbaik.

Jadi, tidak usah lagi dipusingkan dengan pertanyaan apakah kista boleh dipijat. Mereka yang tetap ingin dipijat oleh pemijat tradisional pun tidak perlu khawatir.  Mereka berhak untuk menghindari area perut untuk dipijat jika dikhawatirkan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Semoga artikel ini dapat memberikan jawaban pas bagi mereka yang sering mempertanyakan tentang apakah kista boleh dipijat atau tidak.

Leave a Comment

Your email address will not be published.