PT Tiga Puspa

Rekomendasi Buah Segar Cocok Untuk Temani Sarapan Bersama Keluarga

Rekomendasi Buah Segar Cocok Untuk Temani Sarapan Bersama Keluarga

 

Apakah Anda sarapan di pagi hari? Menu apakah yang menjadi andalan untuk Anda sajikan kepada keluarga? Biasanya, kebanyakan orang akan menyajikan nasi goreng, roti dan selai atau mungkin hanya sebatas bubur ayam. Tahukah Anda jika ternyata ada beberapa jenis buah untuk sarapan yang pastinya bisa menggantikan menu harian Anda di pagi hari. Dijamin, Anda nantinya tidak akan bosan dan pastinya akan selalu bersemangat untuk sarapan.

Untuk diketahui bersama bahwa kegiatan sarapan sangatlah penting karena akan membantu dalam memberikan asupan energi yang cukup. Tanpa adanya energi, seseorang akan menjadi lemas untuk menjalankan aktivitas sehari-hari hingga pada akhirnya Anda akan kehilangan fokus. Jika sudah demikian, pekerjaan yang Anda kerjakan akan semakin berantakan. Oleh sebab itu, pastikan Anda selalu menikmati sarapan pagi sebelum pukul 09.00 dengan mencoba menu baru seperti buah untuk sarapan.

 

Berbagai buah untuk sarapan yang direkomendasikan

Tidak dipungkiri lagi bahwa buah memiliki kandungan vitamin yang sangat banyak hingga mampu memberikan manfaat dalam mendukung sistem pencernaan. Selain itu, saat Anda mengkonsumsi buah untuk sarapan, nantinya Anda juga akan mendapatkan energi untuk memilai aktivitas. Menariknya, tindakan mengkonsumsi buah bisa dijadikan sebagai sarana detoksifikasi terlebih saat dikonsumsi di kala perut dalam keadaan kosong.

Berikut ini beberapa jenis buat yang bisa dijadikan sebagai menu sarapan di pagi hari.

  1. Pisang

Salah satu jenis buah untuk sarapan yang sangat direkomendasikan adalah pisang. Jenis buah yang memiliki kandungan serat dan karbohidrat ini sangat cocok dijadikan menu sarapan di pagi hari, khsusunya bagi mereka yang mengalami masalah hipertensi. Untuk menjadikannya sebagai menu di pagi hari, Anda bisa memakannya langsung ataupun dicampurkan dengan sereal oatmeal sehingga Anda akan bisa menahan rasa lapar dalam kurun waktu yang cukup lama.

  1. Pepaya

Jenis buah untuk sarapan lainnya adalah pepaya. Dikenal sebagai buah tropis, pepaya konon mampu membantu dalam mendukung kinerja sistem metabolisme dalam tubuh. Selain melancarkan sistem pencernaan, pepaya juga mampu mengatasi permasalahan kanker usus, hipertensi sekaligus meningkatkan kesehatan mata. Hal ini tidak lain disebabkan oleh kandungan zat bermanfaat di dalamnya seperti vitamin A, B serta C, zat besi, potassium dan fosfor. Sebagai rekomendasi untuk disajikan di pagi hari, Anda bisa menyulapnya menjadi smoothies.

  1. Alpukat

Dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan karbohidrat cukup banyak, alpukat bisa dijadikan sebagai rekomendasi buah untuk sarapan. Selain akan membuat Anda merasa kenyang dalam waktu yang cukup lama, alpukat juga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh serta menjaga kesehatan jantung. Untuk disajikan sebagai menu sarapan, Anda bisa mencampurkannya dengan susu ataupun dengan roti tawar. Dengan cara ini, Anda akan lebih bersemangat untuk menyongsong pagi.

  1. Kiwi

Selain beberapa jenis buah untuk sarapan tersebut di atas, Anda juga bisa mencoba buah kiwi yang dikombinasikan dengan buah lain dalam bentuk smoothies. Beberapa jenis buah yang layak dikombinasikan dengan kiwi sebagai sarapan adalah strawberry ataupun pisang. Mengejutkannya,  buah ini memiliki kandungan serat lebih banyak dibandingkan pisang dan mampu untuk mengatasi masalah hipertensi. Selain itu, dengan mengkonsumsi buah ini, Anda juga bisa meningkatkan sistem imun untuk melawan berbagai jenis penyakit.

Sarapan merupakan kegiatan wajib yang tidak boleh dilewatkan. Jika Anda malas untuk sarapan karena menu sarapan yang sangat monoton, kini saatnya Anda mencoba untuk menggantinya dengan menu buah untuk sarapan. Selain mampu untuk memberikan asupan kalori yang cukup sebelum mengawali hari, buah juga memilikii cita rasa yang segar ketika dikombinasikan dengan buah lain ataupun menu lainnya seperti roti. Dengan sarapan, Anda tidak akan kehilangan fokus untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Leave a Comment

Your email address will not be published.